Rumah Dinas Anggota DPRD Intan Jaya dibakar KKB Warga Mencari Perlindungan

Daerah, Headline, Kriminal182 Dilihat

Intan Jaya, sinarindonesia.id– Rumah dinas anggota DPRD Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah, dikabarkan dibakar Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Aksi brutal itu membuat warga disekitar lokasi ketakukan dan mendatangi Pos TNI untuk meminta perlindungan.

“Aksi anggota KKB itu membuat sedikitnya 30 warga setempat ketakutan dan mendatangi Pos TNI Satgas 330/Tri Dharma untuk meminta perlindungan,” kata Komandan Satgas Yonif 330/Tri Dharma Mayor Infanteri Dedy Pungky Irawanto, kepada awak media, Sabtu (20 Januari 2024).

Dijelaskannya. Pembakaran rumah dinas anggota DPRD Kabupaten Intan Jaya itu terjadi di Kampung Mamba, Distrik Sugapa Intan Jaya. Selain membakar, KKB juga meneror masyarakat setempat.

“Sebelumnya sempat terjadi kontak tembak senjata antara Satgas Ops Damai Cartenz denan anggota KKB yang mengakibatkan satu personel Brimob Satgas Damai Cartenz Bripda Alfandi Steve Karamoy meninggal dunia,” lanjut Dedy.

Aksi yang dilakukan KKB, diakui Dedy, tidak hanya meneror aparat keamanan, tapi juga menyasar masyarakat setempat.

“Ini pelanggaran, kita tidak bisa tinggal diam dan segera melakukan penindakan tegas untuk menghalau KKB agar tidak masuk dalam Kota Sugapa,” tegasnya.

Dari hasil penyelidikan, anggota KKB dikabarkan juga merusak fasilitas yang dibangun pemerintah daerah dan melakukan teror yang mengakibatkan situasi keamanan menjadi tidak kondusif.

“Kejam memang, pada saat pemerintah berupaya melakukan pemerataan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Intan Jaya, KKB justru terus melakukan aksi yang merugikan masyarakat,” ungkapnya

Dengan adanya peristiwa itu, dikhawatirkan Dedy, nantinya akan menjadi faktor penghambat laju pertumbuhan pembangunan dan ekonomi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *