Siap siap!! Puluhan Ribu Polisi akan ditempatkan di IKN

Daerah, Headline, Nasional527 Dilihat

Kalimantan Timur, sinarindonesia.id– Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, mulai menyusun rencana dan persiapan terkait pemindahan 30.878 personel ke Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur, secara bertahap. Metode pemindahan nantinya akan dilakukan dalam empat tahapan.

“Tahap pertama 1.667 personel, kemudian 9.484 orang. Kemudian pada tahap ketiga 9.685 orang dan tahap ke empat sebanyak 9.678,” kata Sigit saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Polres IKN, Kamis (21 Desember 2023).

Dijelaskannya, jumlah personil di angka 30.878 personel itu diperoleh dari penjumlahan personel yang dipindahkan dari tahap pertama sampai tahap keempat.

Sementara itu lanjut Sigit, untuk personel yang mengisi Polres Khusus Kawasan IKN nantinya disiapkan sebanyak 708 orang.

Angka 708 anggota polisi yang mengisi Polres IKN itu, pastinya telah melalui asesmen di Polda Kalimantan Timur.

Disisi Lain, sambil menunggu proses Pembangunan dan penetapan struktur organisasi, personil yang dipindahkan sebelumnya sudah berada di polda Kalimantan Timur.

“Sambil menunggu proses pembangunan dan penetapan struktur organisasi, personel tersebut sudah berada di Polda Kalimantan Timur dan kami sebar ke polres-polres penyangga,” ungkapnya. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *