Wanita Muda Buang Bayi ke Selokan Terekam CCTV

Daerah, Headline, Kriminal252 Dilihat

Depok, sinarindonesia.id– Aksi seorang ibu membuang bayi yang diduga hasil dari hubungan gelap, di Depok, Jawa Barat, terekam kamera pengawas (CCTV). Dalam video yang beredar, terlihat seorang wanita mondar-mandir di depan rumah warga sembari menggendong bayinya.

“Peristiwa itu terjadi pada Senin (15 Januari 2024 sekitar pukul 22.00 WIB di Kecamatan Cimanggis, Depok,” kata Kapolsek Cimanggis Kompol Judika Sinaga, kepada awak media.

Berselang beberapa waktu habis mondari mandir memantau situasi. Tidak lama kemudian ia terlihat membuang bayinya ke selokan dan pergi meninggalkan lokasi.

“Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan pertama kali Nardi (50) yang kebetulan sedang di lokasi,” lanjutnya.

Atas temuan itu, Nardi kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke pemilik rumah persis di depan selokan dan ketua RT setempat.

“Saksi Nardi saat itu melintas di depan rumah Saudara Sejahtera (TKP), kemudian melihat ada bayi tergeletak di selokan,” ucap Kapolsek.

Sebelum polisi tiba dilokasi, bayi sempat dibawa warga ke bidan setempat untuk diberikan perawatan awal. Namun, akhirnya dirujuk ke RS Setya Bhakti karena kondisinya yang lahir secara prematur.

“Saat ini bayi tersebut telah dipindahkan ke RS Bhayangkara Brimob, Kelapa Dua, Depok, untuk menjalani perawatan intensif,” ungkap Kapolsek.

Hanya berselang beberapa waktu, ibu pembuang bayi berhasil di tangkap polisi. Sosok ibu muda bersusia 20 tahun berinisial GR itu, dengan mudah ditelusuri petugas berkat rekaman CCTV rumah warga setempat.

“Pelaku sudah ditangkap, dari hasil lidik anggota terhadap rekaman CCTV,” jelasnya.

Untuk informasi tambahan, pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih jauh. Saat ini, pelaku tengah menjalani pemeriksaan di unit PPA Polres Metro Depok. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *