Aksi Segerombolan Anak Anak Hadang Truk di Akses Tol Suramadu Terkesan dibiarkan

Daerah, Headline, Kriminal175 Dilihat

Bangkalan, sinarindonesia.id– Aksi nekad segerombolan anak-anak yang menjadi kebiasaan menghadang truk terbuka di Tengah perlintasan Tol Suramadu, hingga kini belum ada Tindakan tegas dari pihak pengelola maupun aparat kepolisian. Fenomena yang meresahkan pengguna jalan Tol itu, seakan dibiarkan meski telah viral di media sosial.

“Tidak hanya truk, mobil pick up terbuka juga menjadi sasaran anak – anak untuk dinaiki,” kata Amrul, Pengguna Jalan Tol Suramadu, Senin (11 Desember 2023).

Dijelaskannya, penghadangan kendaraan terjadi disaat kendaraan melaju di wilayah akses tol Suramadu dan waktunya saat siang sampai sore hari. Aksi nekat yang dilakukan anak di bawah umur dan sangat membahayakan pengguna jalan lain, maupun keselamatan untuk dirinya sendiri.

“Aksi nekat anak-anak dengan menghadang kendaraan di jalan Tol itu cukup meresahkan. Menurutnya perlu tindakan pengamanan lebih dari pihak pengelola maupun kepolisian,” harapnya.

Aksi anak-anak itu, bukan tidak diketahui pihak pengelola, bahkan Bidang Trantib Satpol PP Bangkalan mengetahui kejadian tersebut.

“Kami sudah berulangkali melakukan pencegahan dan menghalau anak – anak ini untuk tidak menghadang truk. Tapi setelah itu ada lagi yang menghadang kendaraan,” kata Kabid Trantib Satpol PP Bangkalan M. Nakip.

Dibeberkannya, aksi segerombolan anak-anak ini diketahui bukan dari wilayah Bangkalan, melainkan berasal dari wilayah Surabaya.

“Bukan anak – anak asli Bangkalan pak. Itu anak – anak dari Surabaya yang naik truk. Setelah mandi di dam air Tunjungan. Ia pulang naik truk lagi. Saat mengadang truk dilakukan tak hanya satu anak, melainkan segerombolan anak menghadap kendaraan di tengah jalan,” tegasnya. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *