Belasan Mobil Dinas KPU dan Pemkot Semarang dirusak Orang Tak dikenal

Daerah, Headline, Kriminal211 Dilihat

Semarang, sinarindonesia.id– Belasan kendaraan dinas Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan pemerintah Kota Semarang, dikabarkan dirusak oleh orang tidak dikenal. Mobil pribadi dan inventaris itu dirusak di parkiran di Gedung Pandanaran Jalan Pemuda Kota Semarang.

“Benar ada mobil dirusak, sekitar 11 mobil dinas milik KPU dan Pemkot Semarang,” kata Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar kepada media.

Dijelaskannya, tidak hanya mobil milik KPU Kota Semarang, beberapa mobil dinas yang juga parkir di Gedung Pandanaran juga ikut dibaret. Diketahui Gedung Pandanaran diisi oleh beberapa kantor dinas seperti Dinas Pariwsata Kota Semarang, Dinas Koperasi Kota Semarang dan lainnya.

“Ada beberapa dinas yang berkantor disana, ada dinas koperasi, pariwisata, kesbangpol. Lalu ada KPU. Sebagian mobil dinas yang diparkir di situ,” katanya.

Hingga kini, polisi masih melakukan penyelidikan dan memburu pelaku. Dalam rekaman CCTV yang diterima, pelaku diketahui berjumlah satu orang.

Pelaku berkeliling di tempat parkir dan menghampiri mobil-mobil yang ada di parkiran itu. Pelaku kemudian melakukan sesuatu dengan mobil-mobil itu dan menutupi perbuatannya dengan kain.

“Masih dalam penyelidikan ya untuk pelaku,” tegas Irwan.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Semarang, Henry Casandra Gultom mengatakan, mobil milik KPU itu dirusak saat para pimpinan KPU sedang mengikuti kegiatan di Jakarta. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *