Irjen Pol Helmy Santika Reward Dua Satpam Yang Gagalkan Aksi Perampokan ATM Salah Satunya Anak Wartawan

Daerah, Headline318 Dilihat

Bandar Lampung–Kepala Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., mewakili Kapolda Lampung memberikan penghargaan kepada dua anggofa satuan pengamanan (Satpam) Bank Mandiri yang membantu menggagalkan aksi pembobolan ATM Bank Mandiri, di Kecamatqn Bumi Waras Bandar Lampung, medio 17 Juni 2023 lalu.

Pemberian penghargaan ini dilakukan disela sela kegiatan apel ketua satuan keamanan lingkungan (Kasatkamling) tingkat kota Bandar Lampung yang di gelar di Lapangan apel Mapolresta Bandar Lampung, Rabu 21 Juni 2023 pagi.

Kedua Satpam itu, Cahyono Muharom dan Ramaldo (23) alias Rama, putra seorang wartawan yanv merupakan security Bank Mandiri Bandar Lampung.

Peristiwa pencurian dengan pemberatan atau aksi pembobolan ATM ini terjadi pada hari senin tanggal 17 April 2023 di ATM Bank Mandiri Bumi Waras Bandar Lampung, dalam peristiwa ini, Polisi berhasil meringkus IR.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, mewakili Kapolda Lampung mengapresiasi respon cepat dari satuan pengamanan yang bertugas saat itu, sehingga berhasil menggagalkan aksi pembobolan ATM Bank Mandiri Bumi Waras Bandar Lampung.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas respon cepat yang dilakukan oleh kedua satpam ini, sampai akhirnya aksi pembobolan ATM ini berhasil digagalkan,” ucap Ino Harianto.

Mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Kapolda Lampung yang secara simbolis diserahkan oleh Kapolresta Bandar Lampung, Cahyo Muharom menyampaikan rasa terima kasih dan berjanji akan lebih baik lagi dalam menjalankan tugasnya. “Saya ucapkan terima kasih, semoga kedepan saya dapat bertugas lebih baik lagi” ujar Cahyo.

Ramaldo anak wartawan, menceritakan malam itu Rama melakukan kontrol seluruh ruangan di lantai 3 Bank Mandiri Telukbetung. Rekan satu regu Har mengamati seseorang yg masuk ke ruang ATM yang gerak geriknya mencurigakan. Ramaldo yang setelah selesai dari lantai 3 langsung bergabung dengan Har.

Timbul kecurigaan saat seorang laki laki yang tidak juga keluar dari ruang ATM. “Saya curiga kemudian masuk ke ruang ATM lalu memergoki pelaku yang sedang mencongkel ATM. Pelaku tiba-!tiba mengeluarkan pisau sambil menodongkan pisau kesaya dan langsung saya lawan dan berhasil melumpuhkannya,” ujar Rama.

“Ini merupakan tanggungjawab saya selaku satpam di Bank Mandiri. Alhamdulillah, saya bisa menjalankan tugas saya dengan baik dan saya terimaksih kepada pimpinan Bank Mandiri juga kepolisian yang memberikan penghargaan kepada saya. Semoga kedepan saya bisa bekerja lebih baik lagi,” ujar Ramaldo. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *