Antara Aksi dan Air Mata yang Tumpah di Aksi Bela Palestina

Headline, Nasional353 Dilihat

Jakarta, sinarindonesia.id- Seruan Aksi Bela Palestina di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, mengundang Jutaan orang hadir di lokasi. Tumpah ruah masyarakat seakan tak terbendung dan penuh sesak, meski dibawah Terik matahari. Minggu (5 November 2023).

Dari lokasi seruan aksi, massa dari berbagai usia dan gender antusias mengikuti demonstrasi Bela Palestina. Sebagian massa hadir sejak pukul 06.00 WIB dengan berbagai kelengkapan, termasuk sejumlah spanduk yang dibentangkan untuk dibubuhkan tanda tangan sebagai bukti dukungan bela Palestina.

Tidak sedikit massa terutama kaum ibu yang meneteskan air mata sambil menyuarakan takbir. Salah satunya adalah Monarita, 46 tahun. Warga Bekasi ini datang bersama keluarganya.

“Sebagai seorang ibu, ya, melihat bayi-bayi itu mati aja, kemanusiaannya saya terpanggil,” ungkapnya.

Monarita mengatakan dia termasuk orang yang mengikuti perkembangan perang Israel-Palestina sejak masih berstatus Mahasiswa. Di berharap Israel bersedia mundur dari tanah yang menjadi konflik di antara kedua bangsa tersebut.

“Palestina itu kasihan, itu kayak kita dulu dijajah, sekolah tidak tenang, kerja tidak tenang,” katanya sambil meneteskan air mata. Diakuinya tidak ada harapan yang lebih pahit yang harus diucapkan, selain pemerintah Indonesia untuk bisa bersuara lebih lantang membela Palestina. (red)

By : Hadid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *