Letjen Maruli Simanjuntak dikabarkan Akan dilantik Presiden Sebagai KSAD

Headline, Nasional306 Dilihat

Jakarta, sinarindonesia.id– Panglima Komando Cadangan Strategus TNI Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal (Letjen) Maruli Simanjuntak dikabarkan akan dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) menggantikan Jenderal Agus Subiyanto yang kini menjabat sebagai Panglima TNI. Pelantikan dijadwalkan akan berlangsung pada pukul 14.00 WIB, Rabu (29 November 2023) di Istana Negara.

“Ya hari ini, tepatnya Rabu, 29 November 2023, pukul 14.00 WIB, dijadwalkan akan berlangsungnya pelantikan KSAD oleh Presiden di Istana Negara,” Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, kepada media.

Ari tidak membeberkan nama Jenderal yang akan menduduki Jabatan KSAD tersebut.

“Untuk siapa yang menjadi KSAD yang baru, kita tunggu saja ya (saat pelantikan),” ujarnya.

Dari informasi yang beredar di lingkungan Kementerian, Calon KSAD yang akan dilantik Presiden adalah Letnan Jenderal (Letjen) Maruli Simanjuntak.

“Pastinya besok siang (Presiden melantik KSAD). Iya (Maruli yang akan dilantik),” kata sumber tersebut kepada awak media.

Diketahui, saat ini posisi Jabatan KSAD masih kosong karena pejabat sebelumnya, Jenderal Agus Subiyanto telah dilantik sebagai Panglima TNI. Sementara, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sebelumnya menyampaikan kepada media ada tiga nama bakal calon KSAD.

“Tiga nama yang berpeluang mengisi posisi KSAD adalah Letjen TNI Maruli Simanjuntak, Letjen TNI Suharyanto, dan Letjen TNI I Nyoman Cantiasa,” kata Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid saat dikonfirmasi media.

Maruli adalah Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad), Suharyanto adalah Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan Nyoman adalah Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) KSAD. Mereka semua layak menduduki Jabatan tersebut. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *