Polisi: Kecelakaan Datsun Tabrak Mobil Operasional PT HaKaaston Murni Kelalaian

Daerah, Headline, Peristiwa3297 Dilihat

Lampung Tengah, sinarindonesia.id– Kasat Lantas Polres Lampung Tengah, Iptu Wahyu Dwi Kristanto, membenarkan terjadinya kecelakaan antara kendaraan operasional PT HaKaaston dengan kendaraan minibus yang menewaskan satu orang dan tiga orang luka-luka.

“Kecelakaan terjadi di Jalan Tol Trans Sumatera KM 131+600 Jalur Ambon wilayah kabupaten Lampung Tengah, sekitar pukul 14.25 WIB, Rabu (29 November 2023),” kata Wahyu melalui pesan WhastApp, Kamis (30 November 2023).

Dijelaskannya, Menurut keterangan saksi dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) Laka lantas mobil Suzuki carry sedang berhenti di bahu jalan dan mesin mobil dalam keadaan mati dan di saat tersebut dari arah tol bakauheni menuju arah Palembang melaju mobil Datsun Go Panca B 1251 FOK dengan kecepatan tinggi. Di TKP terjadinya Laka lantas mobil Datsun GO panca mengambil jalur kiri untuk mendahului 2 unit mobil yang berada di depan nya dan di saat tersebut di karenakan mobil Datsun Go Panca tidak melihat mobil Suzuki carry B 9915 VAH berhenti, di saat tersebut bagian depan dari mobil Datsun menabrak bagian bak belakang dari mobil Suzuki carry yang di kaca depannya Bertuliskan “Pemeliharaan Jalan Tol”.

Diketahui, Pengendara Datsun atas Nama Sapri (61) warga Gunung Sari, Lambu Kibang, Kabupaten Tulang Bawang Barat, tewas di lokasi kejadian karena mengalami luka serius di bagian kepala.

Selain korban, tiga orang penumpang lainnya yakni Sujoko Pramono (45), Komarudin (24) dan Husnah (65). Ketiga korban laka tersebut mengalami luka serius dibagian kepala.

“Keempat korban telah dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit,” jelas Wahyu.

Pengemudi kendaraan Suzuki carry B 9915 VAH, atas Nama I Wayan Putra selamat dalam peristiwa kecelakaan tersebut.

Adapun kerugian materil akibat kecelakaan tersebut di taksir mencapai Rp 30 Juta. Sementara penyebab terjadinya laka, karena kelalaian pengendara mobil Datsun yg mendahului 2 mobil yang berada di depannya dengan mengambil lajur kiri. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *