Siap-siap! Maret ASN Akan Dipindahkan ke IKN

Headline, Nasional557 Dilihat

Jakarta, sinarindonesia.id– Pemindahan Aparatur Sipil Negara (ASN) ke Ibu Kota Nusantara (IKN), rencananya akan dimulai pada Maret 2024 mendatang. Kesiapan itu dimatangkan Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPan-RB).

“Pemindahan ASN ke IKN sudah dibuatkan simulasi-simulasi untuk bulan Maret, Juli dan Agustus. Kita sudah membuat beberapa simulasi. Jumlahnya ada yang tahap pertama ada 1.200-an sampai ke 3.200, tergantung nanti selesai gedungnya di sana,” kata Abdullah Azwar Anas Menteri pan-RB kepada media, Senin (20 November 2023).

Disinggung soal kementerian apa dan jabatan apa saja yang akan pindah terlebih dahulu, Azwar tidak dapat merincinya.  Namun, dia memastikan hampir seluruh kementerian dari beberapa tingkatan jabatan yang akan dipindahkan.

“Kami sudah excersice ya, hampir setiap kementerian ada jabatan yang pindah, ada yang pindah duluan ada yang tidak. Jadi kita sudah excersice, sudah FGD dengan semua kementerian/lembaga. Intinya begitu tempat di sana siap, kita harus siap,” tegasnya.

Mengenai persoalan insentif, kata Azwar, suda disiapkan Presiden Joko Widodo dengan memerintahkan seluruh kementerian/lembaga terkait untuk dibuatkan rumusan insentif bagi ASN yang akan pindah ke IKN, termasuk insentif untuk keluarga, anak yang akan tinggal di sana, indeks kemahalan dan ongkos kepindahan ASN. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *